Hestegblog

Temukan Tips Kesehatan, Gaya Hidup Sehat dan Ekonomi Sehat

Wednesday, August 2, 2017

Solusi terkait 'data tidak tersedia' di situs tes CPNS 2017

Solusi terkait "Data Tidak Tersedia" Saat mendaftar tes CPNS 2017


Pemerintah baru saja membuka lowongan CPNS untuk beberapa kementerian, tes yang akan di buka pada Agustus tersebut disambut dengan baik.

Namun ada keluhan terkait tidak bisanya masyarakat mendaftar di situs sscn bkn go id , dengan alasan bahwa data tidak ada, data tidak tersedia sedangkan masyarakat sudah menginput data yang benar..


Solusi data tidak ada atau data tidak tersedia ini di anggap sebagai ketidakbecusan pemerintah dalam membuka lowongan tes CPNS yang kami anggap terlalu terburu-buru..




Memang kegagalan daftar nik di situs BKN sudah di respon namun hingga saat ini masih belum ada perubahan yang membuat masyarakat resah dan pasrah atas kegagalan mendaftar sebagai PNS




Beberapa pelamar menyalurkan keluhannya soal NIK tersebut. "Saya daftar tapi masalah NIK KTP dengan NiK KK tidak sesuai, mohon solusinya," kata Ansir GS di akun Twitter-nya, @ansir.

"@ Cpnskumham2017 pas daftar di https://sscn.bkn.go.id muncul animasi" nik dengan no kk tidak sesuai ", solusi nya gmn min ?," keluh ary putradi

@aryputradi. "@ Panselnas min please bantuannya nik: 7271015401830004 belum mau didaftarkan di https://sscn.bkn.go.id," kata Abdul Asis, @azhis.


Ridwan menjelaskan pada hari pertama pendaftaran kemarin sampai pukul 15.00 WIB, sudah ada sekitar 5.400 akun yang masuk untuk melakukan pendaftaran dan 3.961 sudah mengunggah dokumen.


Terkait keluhan pelamar tentang NIK, Ridwan menyatakan tidak tinggal diam dengan terus berkoordinasi dengan pihak Ditjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri.

Ridwan menambahkan pada hari pertama pendaftaran ini web sscn.bkn.go.id dapat diakses dengan baik dan tidak down. "Web pendaftaran alhamdulillah lancar, website resmi BKN sempat turun tapi ya secara keseluruhan alhamdulillah baik, dan 80% hanya terkendala NIK," tuturnya.


Pemerintah mengumumkan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di dua lembaga Mahkamah Agung dan Kementerian Hukum dan HAM dengan formasi yang tersedia sebanyak 19.210 orang.

Adapun formasi untuk ke-2 lembaga tersebut yaitu Kemenkumham 17.962 orang dan MA 1.684 orang. Dari kuota CPNS untuk Kemenkumham sebanyak 17.962 kursi, 14.000 saham untuk jabatan penjaga Lapas atau sipir dan 2.278 analis keimigrasian.

No comments:

Post a Comment